Kamis, 07 Februari 2013

Books and Camera... (part 3)


From: 0800240924
23/11/2011 11:37

Hei, maaf baru membalas pesanmu, selama di ruka handphone kumatikan. Aku baru saja pulang dari ruka bersama leevi dan olga. Sekarang kami ada di sekolah, menunggu jemputan. Kau sendiri dimana?

                Aku tertawa kecil membaca pesan balasan dari Iiro. Tidak kusangka orang pendiam itu banyak bicara di media lain. Mungkin dia tidak suka banyak bicara.

To: 0800240924

Tentu saja di kelas. Kau pulang sekarang?
Hei, besok kau masuk tidak? Aku mau lihat fotomu

                Aku memasukkan kembali handphone-ku ke dalam tas. Pelajaran sejarah memang tidak ada habisnya. Sudah 10 tahun aku bersekolah, tetap saja ada yang bisa dibahas dari pelajaran sejarah. Kadang aku jenuh. Kenapa? Karena isi pelajaran sejarah memang selalu itu.
                Tasku bergetar. Tampaknya ada pesan masuk.

From: 0800240924
23/11/2011 11:40

Sebenarnya tidak, tetap saja aku harus menunggu sampai pukul dua
Masuk. Baiklah, ingatkan aku untuk membawa kamera

                Aku tersenyum dan membalas pesan itu.

To: 0800240924

Kenapa tidak ke kelas?
Ok. Siap-siap saja menerima 20 pesan di pagi hari :-p

                Setelah membalas pesan itu, aku memasukkan kembali handphone-ku ke dalam tas. Rupanya penjelasan sudah selesai. Sekarang sesi pertanyaan.
                Elsa Halkovaara, murid terpintar di kelasku, berdiri dan bertanya tentang perang dunia. Aku menguap. Aku paling benci membahas sejarah. Bukannya aku tidak suka mempelajari sejarah, tapi guru pengajarnya benar-benar pemalas. Beliau hanya terus berbicara tanpa jeda sampai-sampai aku tidak mengerti apa yang ia bicarakan. Apa sulitnya menjadi guru yang menyenangkan dan disukai para murid? Kadang aku tidak mengerti jalan pikiran para guru.
                Handphone-ku bergetar lagi.

From: Iiro
23/11/2011 11:46

Aku memang di kelas...
Ok. Siap-siap saja kehabisan pulsa :-p
Hei, pulsaku sudah tipis. Sudah ya, bye!

                Aku tersenyum tipis. Sebenarnya siapa yang kehabisan pulsa di sini?

To: Iiro

Lain kali hematlah pulsamu, seperti aku ini :))
Ok, bye!

                Setelah memasukkan handphone-ku ke dalam tas, aku memfokuskan diri pada penjelasan Tuan Anderson. Beberapa menit kemudian, Tuan Anderson memberi latihan singkat seputar hal yang sudah beliau jelaskan.

*

From: Olga
23/11/2011 23:18

Besok ke sekolah bawa kartu pengenal kalian. Akan ada inspeksi sekolah dan tim mading harus berseragam lengkap. Jaakko akan mengurus topi, Aleksi akan mengurus pin, dan Helena yang mengurus t-shirt. Ingat, bawa kartu pengenal. Maaf mengganggu.-Olga

From: Helena
23/11/2011 23:20

Tim mading, aku yang mengurus t-shirt jadi kalian tidak perlu khawatir
Oya, bagi yang punya nomor Iiro tolong beritahu dia karena aku tidak punya-Helena

From: Jaakko
24/11/2011 00:13

Topi tim mading ada padaku. Besok akan kubawa-Jaakko

From: Aleksi
24/11/2011 01:57

Pin sudah jadi. Besok kubawa. Wajib pakai walau kalian tidak suka modelnya. Sebarkan ke anggota lain-Aleksi

                Aku mengerutkan dahi. Kemudian aku membalas pesan mereka.

To: Olga; Helena; Aleksi; Jaakko

Terima kasih infonya

                Mendadak aku ingat bahwa aku harus mengingatkan Iiro soal kameranya. Aku tertawa kecil dan mulai mengirim pesan padanya.

To: Iiro

Jangan lupa kameramu ;)

To: Iiro

Bawa kameramu hari ini

To: Iiro

Aku ingin melihat hasil fotomu

To: Iiro

T-shirt diurus helena. Topi diurus jaakko. Pin diurus aleksi

                Aku tertawa kecil. Mungkin Iiro terkejut menerima 4 pesan sekaligus. Tapi aku tidak peduli. Aku segera mengambil handuk dan masuk ke kamar mandi.
                15 menit kemudian, aku keluar dan mendapatkan 5 pesan baru di handphone-ku.

From: Olga
24/11/2011 05:11

Okay ;)

From: Iiro
24/11/2011 05:11

Kameranya kubawa

From: Iiro
24/11/2011 05:12

Astaga

From: Iiro
24/11/2011 05:15

Jangan 3 pesan juga

From: Iiro
24/11/2011 05:16

Oh baiklah

                Aku tertawa kecil dan mulai mengetik untuk membalas pesan itu.

To: Iiro

Bersyukurlah aku tidak jadi mengirimu 20 pesan :-p

                Balasan Iiro datang tidak lama setelah itu.

From: Iiro
24/11/2011 05:32

Ah, kau benar...

                Aku tertawa lalu memasukkan handphone-ku ke dalam tas. Tidak sabar untuk sampai di sekolah sesegera mungkin.

*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar